Kamis, 06 Oktober 2011

Tutorial Membuat Logo TV One

                Berikut  langkah – langkah untuk membuat logo Tv one :

  1. Buka lembar baru pada corel draw (ctrl+n)
  2. Buat lingkaran, gunakan elilps tool yang terletak di sebelah kiri. Atau untuk lebih singkat tekan F7. Drag pointer sehingga membentuk lingkaran.
  3. Setelah lingkaran selesai dibuat, klik pada lingkarang tersebut. Pilih warna merah pada pallet yang tersedia di sebelah kanan. Setelah bola berwarna merah kita buat maka selanjutnya kita akan membuat sebuah siluet atau bayangan angka 1 berwarna putih yang seakan akan berada menempel pada bola tersebut.
  4. Klik tombol pen tool, kemudian arahkan dan klik...klik, secara berurutan. Sehingga membentuk angka 1 (untuk lebih jelasnya unduh video tutorialnya).
  5. Selanjutnya klik pada angka 1 yang telah kita buat dan sambil menekan tombol shift sambil meng- klik  lingkaran berwarna merah. Sehingga dengan langkah ini ada dua karakter yang kita blok yaitu karakter  angka 1 dan karakter lingkaran berwarna merah.
  6. Setelah itu cari tombol trim dan pencetlah tombol trim tersebut. Dengan langkah ini kita seakan-akan memotong lingkaran berwarna merah pada bagian yang bersinggungan dengan angka 1. maka pada angka 1 akan menjadi berwarna putih.
  7. sekarang pencet pick tool dan klik angka 1 yang telah kita buat dengan susah payah tadi dan tekan tombol delete.
  8. Kemudian kita akan membuat tulisan ‘TV’ dan ‘NE’. Klik text tool (F8). Silahkan atur sendiri font dan ukuran agar sesuai dengan logo aslinya. Setelah selesai, blok tulisan tersebut dan berikan warna merah seperti pada linkaran yg td telah kita buat.
Untuk lebih jelasnya saya telah membuat tutorial video.


Silahkan untuk di unduh..


klik disini untuk mengunduh video tutorial.
klik disini untuk unduh logo.
klik disini untuk unduh file tv one.CDR (corel draw).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes